Hore… 4 Seksi Tol Cisumdawu Beroperasi Akhir Desember 2021, Termasuk Akses Bandara Kertajati

Hore… 4 Seksi Tol Cisumdawu Beroperasi Akhir Desember 2021, Termasuk Akses Bandara Kertajati

BANDUNG - Empat seksi Tol Cileunyi, Sumedang, Dawuan (Cisumdawu) bakal beroperasi pada Desember 2021. Termasuk akses Bandara Kertajati dari Tol Cipali.

Empat seksi yang dimaksud adalah Cileunyi-Rancakalong, Tanjungsari-Sumedang, Sumedang-Cimalaka. Seksi ini sudah memenuhi kesiapan di atas 90 persen.

Kemudian kesiapan tiga seksi ini ditambah Seksi VI Ujungjaya-Dawuan yang dibangun untuk menopang akses ke Bandara Kertajati dan terhubung dengan Tol Cikopo-Palimanan.

Direktur Utama PT Jasa Sarana Hanif Mantiq dalam keterangan resmi mengatakan, kesiapan pengoperasian tol ini dititik beratkan pada seksi satu, dua, tiga dan enam ditambah akses Bandara Kertajati.

\"Mami berharap akhir Desember ini sudah full beroperasi ya, itu harapannya mudah-mudahan,\" katanya Hanif, seperti dilansir Antara, Sabtu (27/11/2021).

Menurutnya kepastian pengoperasian sebagian seksi Cisumdawu tersebut menunggu arahan dari Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT).

CKJT terus mengebut pembebasan lahan dan pembangunan fisik di Seksi IV Cimalaka-Legok, Seksi V Legok-Ujungjaya.

\"Porsi lahan di dua seksi ini sudah di atas 50 persen, mudah-mudahan bisa dikebut. Target kami April 2022 ini bisa dibuka,\" katanya.

Kedua seksi tersebut saat ini tengah dikerjakan oleh PT Wijaya Karya dan PT Adhi Karya.

Hanif mengatakan pembangunan dua seksi yang tersisa ini tidak menunggu keseluruhan lahan tuntas, karena fisik dibangun seiring dengan pembebasan lahan. (yud/antara)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: